D3 - Sekretari

DIPLOMA III SEKRETARI

Lulusan yang ingin dihasilkan melalui program pendidikan Akademi Sekretari dan Manajemen Insulindo adalah calon tenaga profesional yang berjiwa Pancasila, mempunyai kemampuan akademik dan profesionalisme, yang mampu melaksanakan tugasnya dalam mengisi tuntutan lapangan pekerjaan dengan kompetensi dalam bidang kesekretariatan dan ditunjang kemampuan manajerial.
 

VISI SEKRETARI

Menjadikan program studi unggulan di bidang sekretaris dalam menghasilkan lulusan sekretaris yang berkompeten ubtuk memenuhi kebutuhan dunia usaha baik local maupun nasional

 

MISI SEKRETARI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat dalam bidang sekretaris.
  2. Melaksanakan penelitian ilmiah berbagai bidang sekretaris.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai bentuk kepedulian insan akademik terhadap kebutuhan masyarakat
  4. Melaksanakan kerjasama dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi dengan stakeholder, baik dengan pemerintah maupun pihak swasta khususnya di wilayah Bekasi dan sekitarnya.
  5. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, baik tenaga pendidik (dosen) maupun tenaga non kependidikan (karyawan) untuk memberikan pelayanan prima.
  6. Penyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas.

 

PROFIL LULUSAN 

SIKAP

Bertaqwa kepada Tuhan YME dan mampu menunjukkan sikap religius Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila

 

KEMAMPUAN UMUM

Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya

 

KEMAMPUAN KHUSUS

Mampu secara mandiri menyusun, menganalisis, dan menginterpretasi laporan administrasi dengan mengaplikasikan ilmu sesuai dengan standar administrasi perkantoran. Mampu secara mandiri mendisain proses bisnis perbankan dalam suatu sistem informasi yang mendukung penyediaan infomasi berbasis teknologi informasi .

 

PENGETAHUAN

Menguasai konsep dan prinsip tentang : Organisasi, Tata kelola, Manajemen, Lingkungan bisnis Menguasai prinsip-prinsip investasi pada aset keuangan Memahami etika bisnis dan kode etik administrasi perkantoran